COACHING CV BHUMI RASA

Publikasi : 15 March 2018 13:28:36

PERKUAT MODEL BISNIS, CV BHUMI RASA MENGIKUTI COACHING BISNIS BERSAMA FORMULA BISNIS INDONESIA

Hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 CV Bhumi Rasa didampingi oleh Tim Inkubasi Teknologi LIPI mengikuti pertemuan pertama kegiatan Coaching tenan yang diselenggarakan oleh TBIC-PUSPITEK di Serpong. Pada kegiatan tersebut CV Bhumi Rasa beserta tenan lainnya diberi arahan oleh konsultan bisnis Formula Bisnis Indonesia yang difasilitasi oleh TBIC untuk menjabarkan goals & setting agenda yang telah dibuat, dengan kata lain para tenan ditekankan untuk mentarget mulai kapan action tersebut akan dilaksanakan. 

Action Plan dari CV Bhumi Rasa itu sendiri adalah scalling-up produksi cuka beras, peningkatan penjualan, sertifikasi produk dan export produk. CV Bhumi Rasa berkomitmen untuk meningkatkan skala produksi cuka beras dari 20 liter per 14 hari menjadi 56 liter per 10 hari yang berarti dalam satu bulan CV Bhumi Rasa akan memproduksi sebanyak 168 liter cuka beras. Pada kegiatan coaching tersebut, CV Bhumi Rasa mendapat arahan untuk bisa menambah produksi cuka beras tidak hanya 168 liter per bulan tetapi bisa ditingkatkan setiap beberapa periode.

Selain mengenai jumlah produksi, CV Bhumi Rasa juga akan memprioritaskan masalah perizinan sertifikasi, diantaranya  sertifikat PIRT dan halal MUI. Kegiatan Coaching tenan TBIC-PUSPITEK ini merupakan kegiatan berkala yang mana nantinya akan dilaksanakan sebanyak dua pertemuan setiap bulannya sampai dengan November 2018.

Sumber : PUSAT INOVASI LIPI