Seleksi 2016

Kegiatan Seleksi Inkubasi 2016

LIPI sebagai lembaga penelitian terbesar dan tertua di Indonesia selain berkontribusi aktif dalam peningkatan kapasitas ilmiah bangsa melalui berbagai macam jurnal nasional/internasional, kajian keilmuan, dan peningkatan hak kekayaan ilmiah juga memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan kapasitas penelitiannya agar invensi tersebut bisa digunakan di masyarakat dan industri. Untuk  tujuan itulah kelembagaan Inkubator Teknologi LIPI dibentuk dan dikembangkan.

Beragam fasilitas yang ditawarkan oleh Inkubator Teknologi LIPI antara lain sewa kantor yang murah (Rp.240.000/bulan), yang sudah termasuk internet dan listrik serta fasilitas gedung workshop/bengkel produksi, ruang pertemuan, fasilitas promosi dan juga fasilitas pendampingan yang rutin diberikan diharapkan menjadi pendorong bagi wirausaha agar mampu bersaing dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, dalam jangka waktu dua tahun ini telah ada 10 tenant lain yang telah diberikan fasilitas pendampingan, promosi, dan berbagai fasilitas pendukung lain, serta lebih dari 14 teknologi skala prototip dan skala pilot yang telah diakselerasi agar bisa dimanfaatkan oleh wirausaha.

Pusat Inovasi LIPI membuka kesempatan bagi inventor/peneliti/wirausaha untuk mengembangkan ide/invensinya sehingga pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat/industri Inkubator Teknologi LIPI.

Panduan

Dokumen Panduan 

  1. Buku Panduan Kegiatan Seleksi Inkubasi 2016 - Unduh di sini

  2. Format Proposal Kegiatan Seleksi Inkubasi 2016 - Unduh di sini (NEW, update 9 Sept)

Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online pada form di bawah ini. Jadwal sebagai berikut.

jadwal seleksi inkubasi teknologi

  • Formulir Pendaftaran Online
  • Usulan Kegiatan Inkubasi

  • Should be Empty: