gambar Kunjungan Komisi VII DPR RI ke Pusat Inovasi LIPI

Cibinong, 25 April 2017. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengajak Komisi VII DPR RI mengunjungi Science & Techno Park LIPI di Cibinong dalam rangka Science Briefing for Parliament dalam rangka menyebarluaskan informasi program dan kegiatan LIPI kepada para pemangku kepentingan. Kegiatan ini merupakan bagian dari pertanggungjawaban LIPI kepada masyarakat melalui wakilnya di DPR RI.

Kepala LIPI, Prof. Iskandar Zulkarnain, mengatakan, diharapkan dengan kegiatan ini terjalin kemitraan strategis antara LIPI dengan DPR dalam berbagai aspek. Aspek pertama, terjalin curah pendapat dua arah antara LIPI dan anggota parlemen terhadap program dan kegiatan LIPI serta pengayaan dan masukan dari DPR kepada LIPI. Aspek kedua, para anggota DPR RI meninjau langsung pelaksanaan dan pencapaian STP LIPI, yang berpusat di gedung Inovasi LIPI dan kawasan CSTP Lipi Cibinong.

“Untuk kali ini LIPI ingin lebih jauh memperlihatkan bagaimana STP LIPI dibangun dan diharapkan dapat dijadikan model STP Nasional,” ujar Iskandar.

Dalam usianya yang masih muda, C-STP LIPI telah berhasil memfasilitasi pendirian 8 perusahaan startups, 5 lisensi teknologi, 10 teknologi dimanfaatkan oleh berbagai kelompok masyarakat dan UKM, 14 teknologi dikembangkan, dan lebih dari 250 orang masyarakat dan UKM dilatih dalam berbagai aspek pemanfaatan teknologi.

STP LIPI meyambut kolaborasi dengan mitra lokal dan internasional dalam pengembangan kawasan STP LIPI serta dalam rangka mempercepat pengembangan dan komersialisasi teknologi, penumbuhkembangan PPBT, dan meningkatkan daya saing industri dalam negeri. (FR)