gambar KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN LIPI KE KAMPUS CIBINONG

Pimpinan LIPI menekankan kepada seluruh civitas LIPI untuk mengembangkan penelitian yang mengarah kepada science for science, science for scientific community dan science for stakeholder. Science for Science adalah kontribusi LIPI dalam perkembangan ilmu pengetahuan melalui perbaruan teori/metode, hasil-hasil temuan baru, dan karya tulis ilmiah yang bereputasi. Science for Sientific Community yang merupakan kontribusi LIPI dalam mencerdaskan bangsa lewat kebermanfaatan dari hasil-hasil risetnya. "Terakhir, Science for Stakeholder yakni kontribusi LIPI bagi kebijakan negara dan masyarakat melalui pemberian nilai tambah, arah kebijakan, dan perubahan pola kerja bagi kehidupan berbangsa lewat hasil-hasil risetnya” ujar Plt Kepala LIPI, Bambang Subiyanto pada Kunjungan Kerja Pimpinan LIPI ke Kampus LIPI Cibinong, Bogor dan Cibodas yang bertempat di Pusat Inovasi LIPI, Kamis (23/05).

Lebih lanjut Plt Kepala LIPI, Bambang Subiyanto mengatakan dalam melakukan penelitian yang dihasilkan harus sesuai dengan yang dibutuhkan stakeholder, atau kalo memang sudah sesuai harus berkelanjutan. “Saya malah berpikir bagaimana ada peneliti yang bisa mendapatkan nobel prize. Memang butuh waktu yang lama. Tapi kalo tidak dimulai dari sekarang kapan lagi” tegas Bambang.

Bambang juga menjelaskan saat ini LIPI sedang menyusun rencana strategis (Renstra) LIPI yang diharapkan disusun berdasarkan kebutuhan stakeholder. Renstra ini akan menentukan LIPI strategi kedepannya. Kunjungan kerja ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan LIPI dan civitas LIPI yang berkampus di Cibinong, Bogor dan Cibodas. (put)