gambar SIGNATURE OF INTEGRITY PACT CENTER FOR INNOVATION INDONESIAN INSTITUTE OF SCIENCES

NOT YET TRANSLATE

Seluruh manajemen dan civitas Pusat Inovasi LIPI, dipimpin oleh Plt Kepala Pusat Inovasi, Bapak Ragil Yoga Edi, pada hari jumat (18/05) yang lalu menandatangani dan membacakan pakta integritas sebagai bukti komitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan standar operating prosedur yang berlaku. Acara ini disaksikan oleh Deputi Bidang Jasa Ilmiah Mego Pinandito dan seluruh Kepala Satuan Kerja dilingkungan Kedeputian Bidang Jasa Ilmiah.

Ragil mengatakan dengan penandatanganan pakta integritas ini diharapkan akan memacu seluruh pegawai Pusat Inovasi LIPI untuk berperan serta secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta mewujudkan pelayanan prima. Pakta Integritas juga merupakan wujud komitmen bersama bagi aparatur sipil negara untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih, akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

Sementara itu Deputi Bidang Jasa Ilmiah Mego Pinandito dalam arahannya menekankan pentingnya komitmen bersama untuk melaksanakan isi pakta integritas secara konsisten apalagi Pusat Inovasi LIPI menjadi ujung tombak dalam pelayanan komersialisasi teknologi dilingkungan LIPI.  

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan launching pembangunan Zona Integritas Pusat Inovasi LIPI yang diisi dengan paparan oleh Mohammad Tomton Makmur yang memberikan sesi movitasi terkait integritas, bagaimana keterlibatan pegawai untuk mencapai zona integritas, WBK dan WBBM. Disampaikan juga bahwa dalam rangka mengakselerasi percepatan Zona Integritas, maka setiap pegawai harus paham atas job desknya masing-masing, output pekerjaannya, mengetahui prosesnya dan potensi resiko atas pekerjaannya. Sehingga integritas tidak hanya diucapkan tetapi dipahami dan dilaksanakan.