Kunjungan Start Up ke Inkubator Teknologi PPII-LIPI

Kunjungan Start Up ke Inkubator Teknologi PPII-LIPI

Kedatangan start-up diterima oleh bidang Inkubasi Teknologi PPII-LIPI

Dalam rangka inisiasi kerjasama, Universitas Nottingham bersama Pusat Penelitian Bioteknologi (Puslit Biotek) LIPI melakukan kunjungan ke PPII LIPI pada hari Selasa, 3 Desember 2019.

Inisiasi kerjasama ini ditujukan untuk mendapat dukungan inkubasi teknologi dari PPII LIPI. Puslit Biotek LIPI dengan Universitas Nottingham sedang melakukan upaya pembentukan start-up yang bergerak dalam bidang pengembangan metode deteksi diagnosis kanker usus besar.

Guna melanjutkan kerjasama sebagai tenant, bidang Inkubasi Teknologi PPII-LIPI memberi arahan agar start-up melakukan langkah persiapan seperti legalitas usaha. Selain itu, agar teknologi yang akan dihilirasasi nantinya menghasilkan produk yang siap dipasarkan, maka start-up juga perlu melakukan pra-inkubasi.

Diskusi berlangsung oleh kedua belah pihak dan arahan disampaikan oleh bidang Inkubasi Teknologi PPII-LIPI

Selain dukungan inkubasi teknologi, start-up yang sudah memiliki inovasi teknologi tersebut bermaksud untuk mendaftarkan patennya. Pendiri start-up yang sekaligus sebagai inventor teknologi diagnosis kanker usus besar ini menyampaikan bahwa inovasinya perlu dilindungi sebagai sebuah paten dan berharap mendapat dukungan dari bidang Manajemen Kekayaan Intektual (MKI) PPII-LIPI. Tidak menutup kemungkinan, setelah dilakukan pra-inkubasi dan saat inkubasi berjalan akan tercipta teknologi baru, sehingga peran bidang MKI sangat dibutuhkan.