Kepala LIPI Laksanakan Jalan Pagi Keliling Kawasan CSC dan Breaking Meeting di PPII

Kepala LIPI Laksanakan Jalan Pagi Keliling Kawasan CSC dan Breaking Meeting di PPII

Senin, 30 September 2019 Kepala LIPI Dr. LT. Handoko melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Cibinong Science Center (CSC) LIPI dengan kegiatan jalan pagi bersama melihat perkembangan pembangunan dan penataan fasilitas riset melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) serta penataan kawasan Cibinong Science Center (CSC).  

Perjalanan dimulai pukul 06.30 WIB dipimpin oleh Kepala LIPI dan diikuti beberapa Kepala Pusat yang berada di kawasan CSC yang terdiri dari Kepala Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK Dr. Yan Rianto, M.Eng., Kepala Pusat Penelitian Biologi Dr. Atit Kanti S.Si., M.Sc., Kepala Pusat Penelitian Biomaterial Dr. Iman Hidayat, Kepala Pusat Penelitian Limnologi Dr. Ir. Fauzan A., M.Sc., Kepala Pusat Penelitian Bioteknologi Dr. Puspita Lisdiyanti, M. Agr. Chem, Kepala Biro Umum Amas, S.E.,M.M. dan para staf PPII.

Semua berkumpul di lobi Gedung PPII LIPI menuju Gedung Pilot Plan III  Biomedis dan Gedung Tenant yang masih dalam proses pembangunan. Penyelesaian pekerjaan pembangunan kedua gedung ini ditargetkan pada akhir Desember 2019. Perjalanan dilanjutkan dengan menelusuri kebun Plasma Nutfah Puslit Bioteknologi melalui kebun dan lapangan bola kemudian melanjutkan jalan pagi ke area Puslit Biologi. Dalam perjalanan keliling kawasan CSC Kepala LIPI dan para kapus melihat progress dari pembangunan fasilitas dan sarana prasarana serta melihat potensi yang dapat dikembangkan ke depannya.

Kepala LIPI juga mengunjungi lokasi fasilitas klinik dan karantina satwa, kumbung jamur pangan dan kebun plasma nutfah pisang dengan berbagai jenis koleksi pisang dan bibitnya. Dari Puslit Biologi melanjutkan perjalanan ke Puslit Bioteknologi. Jalan pagi keliling kawasan CSC yang berlangsung selama dua jam ini berakhir di lobi PPII dan dilanjutkan dengan breakfast meeting. Semoga dengan penataan dan pembangunan fasilitas-fasilitas ini dapat meningkatkan peran dan memberikan perubahan yang lebih baik bagi bangsa dan negara serta bermanfaat bagi masyarakat. (ESW)