PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS PEKERJAAN PEMBANGUNAN GEDUNG INFRASTRUKTUR C-STP

PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS PEKERJAAN PEMBANGUNAN GEDUNG INFRASTRUKTUR C-STP

Sebagai bukti komitmen dalam menjaga integritas pelaksanaan pekerjaan pembangunan Gedung Infrastruktur Cibinong Science Technology Park (CSTP), hari ini Selasa (30/07) telah ditandatangani Pakta Integritas antara Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (PPII-LIPI), Kontraktor Pelaksana dan Konsultan Manajemen Kontruksi Pekerjaan Pembangunan Gedung Infrastruktur CSTP LIPI yang disaksikan oleh Kepala LIPI Laksana Tri Handoko dan Inspektur Jenderal LIPI Hiskia.

“Kita memberikan apresiasi kepada tim PPII dan pihak rekanan yang pada kesempatan ini telah menandatangani Pakta Integritas. Pakta Integritas ini merupakan komitmen LIPI secara koorporat untuk menjaga integritas dan pencegahan terhadap hal-hal yang tidak baik” tegas LT Handoko dalam arahannya. Lebih lanjut LT Handoko meminta semua pihak saling menjaga agar pembangunan ini bisa berjalan dengan berjalan lancar dan menjadi kebanggaan bagi LIPI dan rekanan.

Adapun para pihak yang menandatangani Pakta Integritas Pekerjaan Pembangunan Gedung Infrastruktur CSTP ini yaitu Tim Pengelola Proyek Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI, Kontraktor Pelaksana PT. Rianaida Cipta Artha – Hagita KSO dan Konsultan Manajemen Kontruksi PT. Artefak Arkindo. 

LT Handoko pada akhir arahannya menekankan agar pakta integritas ini tidak hanya formalitas. Para pihak harus bekerja dengan maksimal. Pihak Rekanan harus menjamin kesesuaian mutu bangunan dengan spesifikasi teknis yang ditentukan. Sehingga saat gedung tersebut dimanfaatkan, tidak menjadi masalah yang berarti. Rekanan diharapkan membangun sebaik mungkin. (put)